Logo

Peranan penggunaan celebrity endorser dalam iklan sabun mandi

Kusuma, Dona (2005) Peranan penggunaan celebrity endorser dalam iklan sabun mandi. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Celebrity endorser merupakan salah satu faktor penting dalam penyampaian pesan melalui iklan. Penulisan skripsi ini bertujuan untuk melihat apakah ada pengaruh attractiveness dan trustworthiness dari celebrity endorser pada iklan sabun mandi, bagaimana attractiveness dan trustworthiness mempengaruhi consumer knowledge dan bagaimana pengaruhnya terhadap consumer decision. Celebrity endorser yang diteliti adalah Feby Febiola dalam iklan Lux Shower Cream Spa dan Tracy Trinita dalam iklan Biore Body Foam. Alat statistik yang digunakan adalah tabulasi silang, frekuensi dan chi square. Berdasarkan analisa yang diperoleh, Feby Febiola dan Tracy Trinita memiliki attractiveness dan trustworthiness yang tinggi dan pemahaman yang diterima oleh pemirsa iklan juga tinggi tetapi hal tersebut tidak mempengaruhi keputusan seseorang untuk menggunakan produk sabun mandi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: celebrity endorser, attractiveness, trustworthiness, consumer knowledge, consumer decision
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 12:52
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/11064

Actions (login required)

View Item