Margaretha, Sylvia (2004) Studi efektivitas iklan media cetak shampo Clear versi sindrom anti ketombe. Bachelor thesis, Petra Christian University.
Full text not available from this repository.Abstract
Ditengah clutter komunikasi pemasaran yang saat ini kerap kali ditemui di berbagai media, maka pemecahannya adalah bagaimana membuat iklan yang berbeda, bagaimana membuat iklan yang bisa membangkitkan emosional, sehingga menarik perhatian konsumen dengan kata lain keluar dari paritas, iklan Clear disebut keluar dari paritas karena berani tampil beda dari iklan-iklan shampo pada umumnya yang selalu menggunakan wanita cantik berambut panjang yang terurai indah berkilau. Fenomena tersebut diatas dibahas dalam penelitian ini secara deskriptif kualitatif. Pembahasan tersebut meliputi tanggapan, asumsi dan reaksi khalayak sasaran terhadap iklan media cetak shampo Clear versi sindrom anti ketombe. Secara umum didapatkan simpulan bahwa melalui iklan media cetak shampo Clear versi sindrom anti ketombe tersebut Clear mampu membangun sebuah komunikasi yang cerdas dan memancing emosional konsumennya. Dengan komunikasi pemasaran yang demikian Clear berhasil mendorong konsumen untuk mengejar fantasi, feelings and fun, serta membuat khalayak sasaran feel good.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | advertising, management, commercial art, graphic design, visual communication |
Subjects: | UNSPECIFIED |
Divisions: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 23 Mar 2011 18:48 |
Last Modified: | 29 Mar 2011 10:56 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/11431 |
Actions (login required)
View Item |