Logo

Pengaruh knowledge management terhadap kinerja karyawan: studi kasus departemen front office Surabaya Plaza Hotel

Kosasih, Natalia and Budiani, Sri (2007) Pengaruh knowledge management terhadap kinerja karyawan: studi kasus departemen front office Surabaya Plaza Hotel. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada era persaingan bebas saat ini sumber daya manusia Indonesia harus siap bersaing dengan sumber daya manusia dari negara lain. Diharapkan knowledge management dapat memberikan kontribusi yang baik bagi sumber daya manusia khususnya pada dunia hospitality. Penelitian ini bertujuan mengukur pengaruh dari knowledge management terhadap kinerja karyawan dengan studi kasus pada departemen front office di Surabaya Plaza Hotel. Knowledge management diukur melalui 3 variabel, yaitu personal knowledge, job procedure, technology, sedangkan kinerja karyawan diukur melalui 5 variabel, yaitu quality, quantity, timeliness, need for supervision,dan interpersonal impact. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa knowledge management secara tidak langsung mempengaruhi kinerja karyawan, ada pengaruh yang signifikan antara personal knowledge terhadap job procedure, dan faktor yang paling dominan mempengaruhi kinerja karyawan adalah technology.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: knowledge management, performance appraisal, front office, personal knowledge, job procedure, technology
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 10:54
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/11456

Actions (login required)

View Item