Logo

Perancangan serial buku dan peraga pendidikan pengenalan pakaian adat nasional untuk anak-anak

, Wenny (2005) Perancangan serial buku dan peraga pendidikan pengenalan pakaian adat nasional untuk anak-anak. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Indonesia merupakan negara kepulauan republik yang kaya akan ragam budaya yang sangat beraneka ragam. Pakaian adat nasional yang dimiliki oleh masing-masing wilayah yang ada di Indonesia sangat unik, menarik, dan merupakan warisan kebudayaan yang perlu dilestarikan secara turun-temurun. Perancangan serial buku dan peraga pendidikan pengenalan pakaian adat nasional untuk anak-anak ini bertujuan untuk mengenalkan kepada anak-anak sejak dini yang merupakan generasi penerus bangsa, mengenai kekayaan ragam pakaian adat nasional yang dimiliki oleh Indonesia. Konsep perancangan dibuat berdasarkan khalayak sasaran yang dituju yaitu anak-anak, dengan menggunakan ilustrasi yang lucu, menarik, dan ceria. Perancangan ini akan dibuat dalam media buku, dan permainan-permainan yang mendidik, menghibur, sekaligus mengasah kreativitas dan mengembangkan intelegensi anak, beserta media-media pendukung lainnya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: commercial, graphic design, visual communication, traditional clothing, children, serial book, teaching aids, design concept
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 09:16
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/11851

Actions (login required)

View Item