Wijaya, Teddy (2007) Atribut pelayanan dan atribut pembelian yang diperhatikan konsumen di UD Ramayana Motor serta pengaruhnya terhadap loyalitas konsumen. Bachelor thesis, Petra Christian University.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini dilakukan di UD Ramayana Motor Surabaya dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh yang diberikan oleh atribut pelayanan dan atribut pembelian terhadap pembentukan loyalitas pelanggan dengan menggunakan variabel kepuasan sebagai variabel intervening. Jenis penelitian ini adalah penelitian studi kasus yang menggunakan format eksplanasi. Populasi dalam penelitian adalah konsumen UD Ramayana Motor Surabaya yang telah pernah melakukan pembelian lebih dari satu kali. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 142 sampel yang dipilih dengan menggunakan metode non probability sampling tipe purposive sampling. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan statistik deskriptif, analisis mean, analisis faktor, dan analisis jalur. Setelah dilakukan pengolahan data maka diketahui bahwa secara tidak langsung dan secara langsung, atribut pelayanan dan atribut pembelian memiliki pengaruh terhadap pembentukan loyalitas pelanggan, di mana besarnya pengaruh tidak langsung yang diberikan oleh atribut pelayanan dan atribut pembelian lebih besar jika dibandingkan dengan pengaruh langsungnya. Hal ini karena ada variabel lainnya yang mempengaruhi loyalitas yaitu variabel kepuasan yang terbentuk karena adanya atribut pelayanan dan atribut pembelian yang diperhatikan oleh pelanggan.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | service, purchase, customer loyalty, customer satisfaction |
Subjects: | UNSPECIFIED |
Divisions: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 23 Mar 2011 18:48 |
Last Modified: | 29 Mar 2011 08:40 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/12120 |
Actions (login required)
View Item |