Logo

Distribusi online tiket maskapai penerbangan Air Asia

Tedjo, Hendro Tripurnomo (2007) Distribusi online tiket maskapai penerbangan Air Asia. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Persaingan diantara maskapai penerbangan menyebabkan setiap maskapai penerbangan harus meningkatkan kualitas layanan. Peningkatan kualitas layanan ini salah satunya adalah dengan memberlakukan sistem distribusi tiket yang meningkatkan kenyamanan calon penumpang. Demikian halnya dengan Maskapai penerbangan Air Asia menerapkan sistem online dalam distribusi tiketnya. Disamping itu, maskapai penerbangan Air asia juga menerapkan sistem call centre, internet, kantor penjualan, dan travel agen resmi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa layanan call centre dimnati karena kemudahan reservasi, layanan internet diminati karena faktor kenyamanan. Sedangkan layanan kantor penjualan dan travel agen diminati karena tingkat keamanan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa reservasi tiket secara online ternyata masih memberikan keraguan bagi konsumen mengenai tingkat keamanan sehingga hal ini seharusnya mendapatkan perhatian dari manajemen maskapai penerbangan Air Asia.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: call centre reservation, online reservation, distribution tickets
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 08:35
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/12170

Actions (login required)

View Item