Logo

Analisa pengaruh logistical support, technological, characteristic, information characteristic, homepage presentation dan product characteristic terhadap kepuasan pelanggan toko online Fast n Cheap

Salim, Daniel and Sutanto, Adisumitro (2007) Analisa pengaruh logistical support, technological, characteristic, information characteristic, homepage presentation dan product characteristic terhadap kepuasan pelanggan toko online Fast n Cheap. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan populasi pada internet semakin meluas, Penggunaan internet telah membuka peluang bisnis yang luar biasa bagi para pemakainya dimana "Perdagangan Elektronik" (Electronic Commerce) menjadi kecenderungan yang paling utama untuk berdagang dalam abad 21 ini. Perusahaan yang melihat hal ini kemudian menggunakan perdagangan elektronik sebagai batu loncatan untuk memasuki pasar ataupun untuk memperbesar pasar yang telah diperolehnya. Banyaknya perusahaan yang menggunakan e-commerce ini menyebabkan persaingan menjadi ketat sehingga perusahaan dalam mempertahankan pelanggannya harus berusaha meningkatkan kepuasan pelanggan. Faktor-faktor yang diduga memilik hubungan dengan kepuasan pelanggan adalah Dukungan Logistik, Karakteristik Teknologi, Karakteristik Informasi, Tampilan Situs, dan Karakteristik Produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Dukungan Logistik, Karakteristik Teknologi, Karakteristik Informasi, Tampilan Situs, dan Karakteristik Produk memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan. dalam hal ini penelitian dilakukan terhadap toko online Fastncheap Jenis penelitian ini termasuk jenis penelitian kausal, dimana variabel yang digunakan adalah Dukungan Logistik, Karakteristik Teknologi, Karakteristik Informasi, Tampilan Situs, dan Karakteristik Produk sebagai variable bebas, sedangkan kepuasan pelanggan sebagai variable tidak bebas. Metode statistik yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda. Dari Hasil analisis diketahui bahwa Dukungan Logistik, Karakteristik Teknologi, Karakteristik Informasi, Tampilan Situs, dan Karakteristik Produk memiliki pengaruh signifikan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan di toko online Fastncheap. Sedangkan secara parsial hanya Technological Characteristic yang tidak memilik pengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan di toko online Fastncheap.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: customer satisfaction, electronic commerce, online shop
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 08:31
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/12191

Actions (login required)

View Item