Logo

Peranan desain interaktif untuk membantu perkuliahan komik pada jurusan desain komunikasi visual Universitas Kristen Petra

Suwanto, Puguh (2004) Peranan desain interaktif untuk membantu perkuliahan komik pada jurusan desain komunikasi visual Universitas Kristen Petra. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada zaman modern ini teknologi yang berhubungan dengan penyampaian informasi bergerak maju dengan sangat pesat. Ini dikarenakan pada zaman yang semakin maju informasi yang aktual mutlak diperlukan sehingga banyak media massa yang berlomba-lomba untuk menunjukkan bahwa produknya yang paling aktual dibandingkan dengan kompetitor. Ini menuntut para penyedia jasa layanan informasi untuk lebih giat meng-update informasi yang hendak disampaikannya kepada masyarakat. Dan tuntutan ini juga tak lepas juga dari proses penyampaian belajar mengajar di tingkat perguruan tinggi. Pada tingkat perguruan tinggi dituntut agar metode penyampaian informasi tidak hanya sekedar penyampaian lewat cara tatap muka antara dosen dengan mahasiswa namun juga diiringi oleh materi kuliah yang up to date dan dapat dibawa selalu oleh mahasiswa agar mahasiswa tersebut dapat membuka kembali teori yang telah dan akan diajarkan pada waktu luangnya. Namun pada zaman yang makin maju mahasiswa mulai enggan mambawa buku-buku tebal kemana mereka pergi. Melihat fenomena ini maka penulis mencoba untuk membuat suatu buku elektronik yang mana berbentuk CD dan berisi tentang tutorial selama pelajaran 1 semester atas mata kuliah komik yang diajarkan pada jurusan Desain Komunikasi Visual Universitas Kristen Petra.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: commercial, graphic design, communication, visual design, comic book
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 08:29
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/12226

Actions (login required)

View Item