Logo

Analisis faktor-faktor kondisi kerja dan beban kerja yang menyebabkan stres kerja pada karyawan bagian produksi PT. Mitra Binamandiri Makmur 2 di Pasuruan

, Soejadi and Wibisono, Jenny (2007) Analisis faktor-faktor kondisi kerja dan beban kerja yang menyebabkan stres kerja pada karyawan bagian produksi PT. Mitra Binamandiri Makmur 2 di Pasuruan. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Ada beberapa alasan mengapa masalah stres yang berkaitan dengan perusahaan perlu diangkat ke permukaan pada saat ini, salah satunya yaitu selain dipengaruhi faktor-faktor yang bersumber dari luar perusahaan, stres juga banyak dipengaruhi oleh faktor yang bersumber dari dalam perusahaan. Faktor-faktor yang bersumber dari dalam perusahaan dapat dipengaruhi oleh kondisi kerja, yang terbagi atas lingkungan kerja, deprivational stres, dan pekerjaan beresiko tinggi, dan beban kerja, yang terbagi atas mendadak tidaknya suatu tugas, kesulitan tugas, ketercukupan waktu penyelesaian, teman kerja yang bisa membantu, dan kelelahan menyelesaikan tugas. Untuk itu dalam penelitian ini ingin mengetahui apakah faktor-faktor dari kondisi kerja dan beban kerja dapat menyebabkan stres kerja pada karyawan bagian produksi di PT. Mitra Binamandiri Makmur 2 dengan menggunakan metode analisa diskriminan Stepwise. Hasil pembahasan menunjukkan bahwa faktor-faktor kondisi kerja dan beban kerja memiliki pengaruh pada tingkat stres karyawan PT. Mitra Binamandiri Makmur 2. Sedangkan dari faktor-faktor tersebut yang memiliki pengaruh lebih kuat terhadap tingkat stres karyawan adalah kondisi kerja ( Lingkungan Kerja dan Pekerjaan Beresiko Tinggi ) dan beban kerja ( Mendadak Tidaknya Suatu Tugas ).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: work conditions, workloads, work stress
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 08:20
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/12293

Actions (login required)

View Item