Logo

Optimalisasi pembebanan biaya pada PT X dengan pendekatan perencanaan pajak (tax planning) dalam meminimalkan pajak penghasilan

Mellysa, Ike (2008) Optimalisasi pembebanan biaya pada PT X dengan pendekatan perencanaan pajak (tax planning) dalam meminimalkan pajak penghasilan. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

PT."X" adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang industri conveyor belt. Sebagai bentuk partisipasinya dalam pembangunan nasional, perusahaan berperan aktif dengan cara membayar pajak. Dikarenakan laba bersih perusahaan yang dirasa terlalu tinggi, maka perusahaan membutuhkan perencanaan pajak yang dapat meminimalkan pajak dalam hal ini PPh badan tanpa melanggar ketentuan peraturan perpajakan yang ada. Jenis penelitian ini berupa studi kasus pada suatu perusahaan dan penelitian ini dilakukan untuk membantu perusahaan dalam meminimalkan Pajak Penghasilan (PPh) Badan melalui pengoptimalan biaya-biaya perusahaan. Dalam penelitian ini penerapan perencanaan pajak dapat menghemat PPh Badan sebesar Rp. 19.597.168,30.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: tax planning, company income tax, maximize the expenses
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 07:44
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/12391

Actions (login required)

View Item