Logo

Analisa pengaruh return saham terhadap struktur modal pada perusahaan yang memiliki pertumbuhan net income positif yang listing di BEJ periode 2001-2006

Lengkong, Rini Lestari (2008) Analisa pengaruh return saham terhadap struktur modal pada perusahaan yang memiliki pertumbuhan net income positif yang listing di BEJ periode 2001-2006. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh return terhadap struktur modal pada perusahaan yang memiliki Pertumbuhan Net Income positif. Salah satu keputusan penting yang perlu dilakukan oleh perusahaan adalah keputusan struktur modal (keputusan mengenai menggunakan hutang atau ekuitas sebagai sumber dananya) karena keputusan mengenai struktur modal ini akan mempengaruhi investor dalam menanamkan modalnya, sebab struktur modal itu akan mencerminkan kemampuan perusahaan dalam mengelola dananya. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier dan hasilnya menunjukkan bahwa struktur modal (ADRt) memberi pengaruh yang signifikan hanya untuk periode jangka pendek sedangkan return saham (IDR) tidak memberikan pengaruh yang signifikan baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: capital structure, stock return, regresi liniear analysis
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 07:08
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/12539

Actions (login required)

View Item