Logo

Sikap masyarakat Surabaya terhadap iklan Yamaha New Vega R di televisi

Joice, Yulia (2008) Sikap masyarakat Surabaya terhadap iklan Yamaha New Vega R di televisi. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Iklan Yamaha New Vega R versi "kualitas makin menguntungkan" merupakan iklan yang dipublikasikan oleh Yamaha Motor Corp. Indonesia. Iklan tersebut digunakan sebagai media untuk menyampaikan informasi mengenai Yamaha New Vega R sekaligus mengedukasi khalayaknya mengenai pentingnya kualitas dibandingkan murahnya harga suatu produk. Iklan yang disampaikan melalui televisi sebagai media massa ini membentuk sikap masyarakat Surabaya yang menonton terhadap iklan tersebut. Sikap terdiri dari tiga komponen, yakni kognitif, afektif dan konatif. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: kategori komponen kognitif adalah sangat baik yang berarti bahwa masyarakat Surabaya mempunyai perhatian dan kesadaran serta mengenali, mengerti dan dapat mengingat kembali elemen-elemen iklan Yamaha New Vega R serta pesan yang disampaikan oleh iklan tersebut; kategori komponen afektif adalah baik yang berarti bahwa masyarakat Surabaya menyukai elemen-elemen iklan Yamaha New Vega R dan pesan yang disampaikan iklan tersebut; sementara kategori komponen konatif adalah baik, hal ini berarti bahwa masyarakat Surabaya mempunyai niat untuk bertindak sesuai dengan pesan yang disampaikan di dalam iklan Yamaha New Vega R.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: cognitive, affective, conative, advertisement, society, television
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 07:04
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/12571

Actions (login required)

View Item