Logo

Analisa perbedaan kinerja profitabilitas sebelum dilaksanakan merger dan sesudah dilaksanakan merger terhadap bank-bank swasta di Indonesia

, Natty and , Reny (2006) Analisa perbedaan kinerja profitabilitas sebelum dilaksanakan merger dan sesudah dilaksanakan merger terhadap bank-bank swasta di Indonesia. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah membuktikan apakah terdapat perbedaan kinerja profitabilitas antara sebelum dilaksanakan merger dan sesudah dilaksanakan merger terhadap bank-bank swasta di Indonesia. Kinerja profitabilitas bank diukur dengan menggunakan Profit Margin. Sample dari bank swasta yang dijadikan target merger pada tahun 1998-2002. Kami menggunakan metode Llyod Williams dan uji Mann Whitney dalam analisis ini. Hasil empirik dari metode Llyod Williams menunjukkan kinerja profitabilitas bank sesudah merger tidak lebih baik dari sebelumnya. Sedangkan dengan uji Mann Whitney dari keempat bank yang menjadi sampel hanya bank Danamon yang menunjukkan peningkatan kinerja profitabilitas sesudah dilaksanakan merger.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: merger, bank profitability performance, profit margin
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 14:07
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/12614

Actions (login required)

View Item