Logo

Efisiensi waktu pelayanan dan pengembangan teknologi informasi di PT X

Gunawan, Aditya and Arifin, Ronny Setiawan (2006) Efisiensi waktu pelayanan dan pengembangan teknologi informasi di PT X. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

PT X ingin meningkatkan efisiensi waktu pelayanan serta mengembangkan teknologi layanan informasi yang baru untuk pelanggan. Tujuan dari tugas akhir ini adalah menghasilkan rancangan sistem kerja baru yang yang dapat mempercepat waktu layanan untuk EMKL dan menghasilkan rancangan teknologi layanan informasi baru yang dapat mempermudah penyampaian informasi kepada shipping line. Pada tugas akhir ini digunakan metode Analytical Hierarchy Process (AHP) dalam pemilihan teknologi layanan informasi yang terbaik, sedangkan metode simulasi dan analisa kelebihan kekurangan digunakan dalam analisa terhadap desain layout pitstop. Hasil dari tugas akhir ini adalah penggunaan SMS Center sebagai teknologi layanan informasi baru untuk pelanggan dengan nilai preferensi akhir sebesar 0,759. Selain itu, dihasilkan pula rancangan sistem e-ticket, layout pitstop baru, Export Express, dan sistem grade container yang ditujukan untuk meningkatkan efisiensi waktu pelayanan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: analytical hierarchy process, simulation
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 13:43
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/12744

Actions (login required)

View Item