Untari, Yuli (2008) Representasi figur anak dalam iklan televisi pond's versi cute girl, beatiful girl and a boy (little girl have candy from friend sister). Bachelor thesis, Petra Christian University.
Full text not available from this repository.Abstract
Figur anak kerap digunakan sebagai citraan dalam iklan, tentunya dalam iklan yang ditujukan untuk anak-anak. Tidak dapat dipungkiri citra anak yang lugu dan polos memang tidak dapat tergantikan oleh orang dewasa. Namun yang ditampilkan dalam iklan televisi Pond?s versi cute girl, beautiful girl and a boy (Little Girl Have Candy From Friend Sister) sangat berbeda, di mana produk yang ditawarkan dalam iklan adalah produk untuk orang dewasa tetapi menggunakan figur anak dalam pengiklanannya. Untuk menganalisa iklan televisi tersebut digunakanlah analisis semiotika, dengan mengamati tanda-tanda visual yang dihadirkan dalam adegan iklan tersebut. Dari penelitian ini ditemukan representasi figur anak serta upaya pengkontruksian anak dalam iklam produk orang dewasa (iklan pond?s). Penggunaan figur anak dalam iklan tersebut menjadi topik yang cukup menarik untuk dibahas, di mana produk orang dewasa diiklankan dan disampaikan melalui figur anak yang secara jelas bukan merupakan target audience dari produk itu.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kids, adult, women, product, semiotic, representation, advertising, commercial art, graphic design, visual communication, poster |
Subjects: | UNSPECIFIED |
Divisions: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 23 Mar 2011 18:48 |
Last Modified: | 31 Mar 2011 19:04 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/1276 |
Actions (login required)
View Item |