Logo

Reaksi pasar terhadap publikasi laporan keuangan: event study pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEJ tahun 2001-2003

, Ervin (2007) Reaksi pasar terhadap publikasi laporan keuangan: event study pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEJ tahun 2001-2003. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pelaporan keuangan merupakan salah satu sumber informasi akuntansi yang mengkomunikasikan keadaan keuangan kepada berbagai pihak yang berkepentingan dengan adanya laporan keuangan tersebut investor dapat melihat kinerja keuangan perusahaan dari laporan keuangan yang dipublikasikan oleh tiap-tiap perusahaan yang sahamnya tercatat di Bursa Efek Jakarta. Penelitian ini dilakukan untuk mendapatkan bukti empiris mengenai terdapatnya perbedaan rata-rata return saham dan volume perdagangan saham yang signifikan sepuluh hari sebelum dan sepuluh hari setelah publikasi laporan keuangan. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah perusahaan manufaktur yang sahamnya listing di BEJ pada tahun 2001-2003. Data tersebut diperoleh dari Bursa Efek Jakarta (BEJ) dan Laboratorium Pasar Modal. Teknik analisis yaag digunakan adalah Paired Sample T-test dengan menggunakan software statistik SPSS versi 13. Penelitian ini tidak berhasil membuktikan adanya kandungan informasi dalam laporan keuangan. Hal ini ditunjukkan dengan ditolaknya hipotesis pertama dan hipotesis kedua. Sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan terhadap rata-rata return saham dan volume perdagangan saham sepuluh hari sebelum dan sepuluh hari setelah publikasi laporan keuangan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: date of financial statement publication, return stock, stock trading volume
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 21:42
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/12827

Actions (login required)

View Item