Logo

Hubungan kepemilikan manajerial terhadap kebijakan hutang dan nilai perusahaan pada industri manufaktur dan trade and services

Setiawaty, Fenny (2007) Hubungan kepemilikan manajerial terhadap kebijakan hutang dan nilai perusahaan pada industri manufaktur dan trade and services. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kepemilikan Manajerial adalah proporsi saham biasa yang dimiliki oleh para manajemen ( direksi dan komisaris ). Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah ada hubungan antara kepemilikan manajerial terhadap kebijakan hutang dan nilai perusahaan. Penelitian ini dilakukan terhadap 52 perusahaan publik yang terdaftar di BEJ untuk tahun 2005. Metode analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah korelasi bivariate ( bivariate correlation ) dengan memakai alat bantu software SPSS versi 15.0 Penelitian ini membuktikan bahwa ada hubungan antara kepemilikan manajerial dengan kebijakan hutang sedangkan hubungan antara kepemilikan manajerial dengan nilai perusahaan tidak terbukti.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: managerial ownership, debt policy, companys value
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 21:34
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/12863

Actions (login required)

View Item