Logo

Perancangan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja PT. X berdasarkan peraturan menteri tenaga kerja nomor: PER. 05/MEN/1996

Tanugraha, Ardi (2007) Perancangan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja PT. X berdasarkan peraturan menteri tenaga kerja nomor: PER. 05/MEN/1996. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

PT X merupakan perusahaan manufaktur yang memproduksi raket bulutangkis dari bahan carbon yang belum memiliki Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja berdasarkan Peraturan Menteri Tenaga Kerja Nomor: PER. 05/MEN/1996. Pengumpulan data didapatkan dengan cara wawancara, diskusi, dan pengamatan secara langsung di perusahaan. Pihak perusahaan belum mempunyai sistem manajamen K3 yang seharusnya memiliki 122 kriteria. Setelah dilakukan analisis dan perbaikan, terdapat 118 kriteria (96,72%) yang dapat dirancang oleh penulis, karena 4 kriteria tentang sertifikat peralatan produksi, persyaratan mengenai pelatihan bagi tamu serta pelatihan khusus buat pekerjaan tertentu. Pemenuhan yang dirancang berupa kebijakan, ketentuan, prosedur dan formulir yang memudahkan untuk menjalankan Sistem Manajemen K3.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: occupational safety, health management system
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 17:02
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/13027

Actions (login required)

View Item