Liemong, Fransisca Natalia (2002) Dampak kartun sebagai pendekatan visual dalam iklan Sampoerna A Mild terhadap audience anak-anak. Bachelor thesis, Petra Christian University.
Full text not available from this repository.Abstract
Dampak Kartun Sebagai Pendekatan Visual Dalam Iklan Sampoerna A Mild Terhadap Audience Anak-Anak, iklan A Mild versi Kepiting telah ditarik dari peredaran pada bulan Desember 2001 setelah peluncurannya pada bulan Oktober 2001 sebelumnya. Benarkah iklan tersebut dapat menimbulkan dampak negatif pada anak, seperti merokok sejak dini? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa jauh dampak yang ditimbulkan oleh iklan A Mild versi ?Kepiting?. Dengan adanya hasil penelitian ini diharapkan bisa memberikan masukan yang berharga tentang pengaruh iklan kartun pada anak-anak, terutama apabila produk yang diiklankan bukan untuk anak-anak. Metode penelitian yang dipakai adalah pendekatan kualitatif dengan pendekatan kritik desain holistik. Dari faktor genetik dapat dilihat bahwa konsumen A Mild adalah eksekutif muda, namun iklan A Mild versi Kepiting tersebut menarik untuk anak-anak. Hal ini dapat dilihat dari faktor objektif dan faktor afektif. Sintesis dari penelitian ini membuktikan bahwa iklan A Mild versi "Kepiting" tersebut memang menarik bagi anak-anak, namun iklan itu tidak dapat menyebabkan mereka membeli produk. Kesimpulannya adalah iklan tersebut dapat mengenalkan rokok pada anak, namun iklan tersebut tidak mengakibatkan mereka untuk merokok.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | visual approach, effect of cartoon, children as audiences |
Subjects: | UNSPECIFIED |
Divisions: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 23 Mar 2011 18:48 |
Last Modified: | 28 Mar 2011 17:00 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/13051 |
Actions (login required)
View Item |