Logo

Perancangan komunikasi visual sebagai promosi Toko Bunga Kharisma

Susilo, Novita Sari (2002) Perancangan komunikasi visual sebagai promosi Toko Bunga Kharisma. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kharisma florist merupakan suatu jasa yang sudah mapan keberadaannya sehingga pelanggannya sudah memiliki loyalty. Dalam kegiatan promosinya, Kharisma florist merasa perlu mengadakan suatu repositioning. Repositioning dilakukan dengan memusatkan kebutuhan akan florist pada kelompok usia 15-35 tahun yang sebelumnya belum pernah dijangkau secara khusus dan dianggap potensial. Sehingga dibutuhkan redesign terhadap aplikasi media promosinya. Redesign yang dilakukan akan menimbulkan suatu image baru yang dalam perancangan komunikasi visualnya diterjemahkan dalam bentuk simbolisasi untuk men?dramatisasi? tema kampanye periklanannya yaitu dengan penggunaan elemen-elemen desain dan pesan verbal yang mampu memberikan `sentuhan? emosional yang mampu menyentuh perasaan. Pesan verbal tersebut disampaikan dalam bahasa Inggris yang sederhana dan mudah diingat. Elemen visual tersebut antara lain dalam penggunaan bentuk dan warna dalam suatu tatanan layout yang banyak menggunakan teknik white space. Warna-warna yang digunakan akan mengalami redesign disesuaikan dengan trend yang ada dan tema perancangan komunikasi visualnya yang sangat berhubungan erat dengan pergantian musim setiap tahunnya. Media promosinya antara lain surat kabar dan majalah (media lini atas) serta poster, kartu pos, kartu ucapan, kartu identitas perusahaan, cangkir, sticker, memo (media lini bawah).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: visual communication design, kharisma florist, promotion, create
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 16:45
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/13126

Actions (login required)

View Item