Logo

Pengaruh perubahan struktur modal terhadap likuiditas, solvabilitas dan rentabilitas perusahaan properti pada tahun 2002-2004 yang listing di BEJ (Bursa Efek Jakarta)

Halim, Dennis Ariyanto and Gunawan, William Ario (2006) Pengaruh perubahan struktur modal terhadap likuiditas, solvabilitas dan rentabilitas perusahaan properti pada tahun 2002-2004 yang listing di BEJ (Bursa Efek Jakarta). Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perusahaan properti di Indonesia menunjukkan perkembangan, meskipun kondisi keuangan perusahaan properti tidak sehat, kondisi ini diakibatkan dari krisis moneter pada awal tahun 1998. Krisis moneter ini menyebabkan perubahan struktur modal. Perubahan struktur modal ini dihubungkan dengan rasio keuangan yaitu likuiditas (cash ratio, current ratio, dan quick ratio), solvabilitas (rasio solvabilitas) dan rentabilitas (rentabilitas ekonomi dan rentabilitas modal sendiri). Penelitian ini menggunakan metode statistik analisa regresi linier berganda dengan SPSS, yang menghasilkan kesimpulan bahwa perubahan struktur modal mempengaruhi cash ratio dan rentabilitas ekonomi secara bersama-sama, sedangkan hanya variabel hutang jangka panjang yang mempengaruhi cash ratio dan rentabilitas ekonomi secara individu.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: company property, capital structure changes, liquidity, solvability, rentability, ivestment, capital
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 14:10
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/13548

Actions (login required)

View Item