Logo

Pengaruh inovasi produk dan kelompok referensi terhadap minat beli hp high end di Surabaya

, Peter and Irawan, Yessy (2008) Pengaruh inovasi produk dan kelompok referensi terhadap minat beli hp high end di Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini memberikan kita suatu gambaran pentingnya innovasi produk dan kelompok referensi dalam menciptakan minat beli. Adanya inovasi produk membuat pelanggan ingin mencoba hal tersebut. Produk yang baru akan menimbulkan berbagai macam saran dan kritik dari orang-orang yang pernah memakai produk tersebut. Pelanggan tertarik untuk mencoba produk tersebut yang kemudian didukung oleh saran dari kelompok referensi yang akhirnya berubah menjadi minat beli. Objek dari penelitian ini adalah HP High-End, dengan merek NOKIA, dimana yang dimaksud dengan HP HIGH-END adalah HP yang memiliki teknologi canggih yang dibuat dengan tujuan untuk membantu dan mempermudah pekerjaan pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah uji f dan uji t serta regresi linier berganda. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa ada hubungan yang positif antara inovasi produk dan kelompok referensi dalam membentuk minat beli. Namun variabel yang berpengaruh signifikan terhadap minat beli adalah kelompok referensi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: innovation product, reference group, and intents to buy
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 11:57
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/13599

Actions (login required)

View Item