Gunawan, Yudy (2009) Representasi kecantikan dalam iklan lux versi luna magic spell play with beauty. Bachelor thesis, Petra Christian University.
Full text not available from this repository.Abstract
Iklan-iklan Lux selalu menampilkan sisi kecantikan, kemewahan, feminitas dan elegansi dari seorang perempuan. Dengan menggunakan produk kecantikan yang ditawarkan oleh Lux, maka seorang perempuan bisa menjadi perempuan yang sesungguhnya, di mana model-model yang digunakan oleh Lux selalu perempuan cantik dan feminim untuk menggambarkan kesan feminim dalam produk-produknya. Iklan versi "Luna Magic Spell Play With Beauty" menampilkan sesuatu yang berbeda, di mana kecantikan yang biasanya selalu ada dalam setiap iklan Lux mulai bergeser ke arah yang lain, sehingga menimbulkan kontroversi. Penelitian ini menggunakan metode semiotika dengan kode televisi oleh John Fiske. Kecantikan dalam iklan ini menggambarkan sebuah status sosial yang juga berhubungan dengan seksualitas dan citra diri seorang perempuan.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | representation, beauty, lux advertisement |
Subjects: | UNSPECIFIED |
Divisions: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 23 Mar 2011 18:48 |
Last Modified: | 31 Mar 2011 18:54 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/1369 |
Actions (login required)
View Item |