Logo

Strategi pemasaran Restoran Kampung Laut di Semarang dengan menggunakan analisis SWOT

Subroto, Diana and Kartono, Yoseph Steven (2008) Strategi pemasaran Restoran Kampung Laut di Semarang dengan menggunakan analisis SWOT. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dewasa ini persaingan bisnis restoran semakin marak dengan munculnya banyak restoran yang menyajikan konsep beragam jenis, maka pelaku bisnis restoran harus mempertahankan eksistensi produk dengan menerapkan strategi pemasaran yang tepat. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui strategi pemasaran Restoran Kampung Laut melalui Analisis SWOT. Manfaat penelitian ini adalah sebagai masukan bagi Restoran Kampung Laut untuk dapat memaksimalkan srategi pemasaran. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan observasi. Hasil tersebut diolah menggunakan Analisis SWOT yang didasarkan tujuh strategi pemasaran yaitu: produk, harga, saluran distribusi/lokasi, promosi, presentasi, sumber daya manusia, dan proses. Dari hasil analisis didapatkan strategi pemasaran baru antara lain produk: membuat menu of the day; harga: membuat sistem menu paket hemat, menjalin kerjasama dengan bank untuk pemberian diskon harga; promosi: melakukan promosi melalui internet; saluran distribusi/lokasi: membuat tempat untuk memperlebar usahanya dengan menggunakan lahan milik sendiri; sumber daya manusia: membuat struktur organisasi yang jelas; proses: menyediakan fasilitas delivery order; presentasi: membuat sistem komputerisasi di beberapa sudut.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: marketing strategy, SWOT analysis
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 12:53
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/13703

Actions (login required)

View Item