Logo

Persepsi masyarakat Surabaya mengenai iklan npwp versi calon mertua di televisi

Hadi, Veny Restuti (2008) Persepsi masyarakat Surabaya mengenai iklan npwp versi calon mertua di televisi. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Iklan NPWP versi Calon Mertua menjadi media penyampaian informasi Dirjen Pajak mengenai masalah wajib pajak bagi warga negara yang berpenghasilan menggunakan tema yang dekat dengan masyarakat yakni tentang persyaratan menjadi menantu dari calon mertuanya. Untuk itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi masyarakat Surabaya mengenai iklan NPWP versi Calon Mertua. Dalam penelitian ini teori yang digunakan antara lain teori persepsi dan iklan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survei. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Surabaya, sampel yang digunakan berjumlah 400 responden. Sedangkan teknik pengambilan sampelnya menggunakan proporsional sampling dan penyebaran kuesionernya secara purposive. Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui penyebaran kuesioner. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif. Dari hasil penelitian menunjukkan persepsi masyarakat Surabaya mengenai iklan NPWP versi Calon Mertua adalah positif yaitu pesan yang disampaikan dalam iklan NPWP versi Calon Mertua dapat diterima, diperhatikan dan ditafsirkan oleh masyarakat Surabaya sesuai dengan yang dimaksudkan dalam iklan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: perception, society, advertisement
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 11:38
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/13706

Actions (login required)

View Item