Logo

Perancangan modul training departemen prepress, departemen offset printing 1, dan departemen offset printing 2 di PT "X"

Tambunan, Erico (2008) Perancangan modul training departemen prepress, departemen offset printing 1, dan departemen offset printing 2 di PT "X". Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Menyadari kebutuhan akan sumber daya manusia yang berkualitas, maka sebagai salah satu perusahaan rokok multinasional, PT "X" berkomitmen untuk mengadakan pelatihan teknis bagi para karyawannya. Untuk mendukung proses pelatihan teknis tersebut, maka dikembangkanlah modul pelatihan teknis yang berpedoman pada Best Training Practice (BTP). BTP merupakan metode yang berfokus untuk mengajarkan skill (ketrampilan), knowledge (pengetahuan), dan attitude (sikap) (SKA) yang dibutuhkan oleh trainee untuk melakukan suatu pekerjaan tertentu. Daftar SKA tersebut diperoleh dari hasil diskusi dan wawancara dengan Subject Matter Expert (SME). Ada terdapat delapan modul yang dibuat di tiga departemen yang berbeda, yaitu Departemen Prepress (Modul Training Operator Plate Making dan Modul Training Operator Design Technician), Departemen Printing Offset 1 (Modul Training Operator Cutting, Modul Training Operator Printing, Modul Training Operator Di ecut t i ng, dan Modul Training Operator Packing), dan Departemen Printing Offset 2 (Modul Training Operator Printing dan Modul Training Operator Cutting). Dengan modul ini, maka diharapkan dapat diperoleh proses pelatihan yang efektif dan efisien, sehingga tujuan dari sumber daya manusia yang berkualitas dapat tercapai.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: best training practice, human resource, training module, skill, knowledge, attitude
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 11:04
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/13846

Actions (login required)

View Item