Logo

Analisis pengaruh variabel lokasi, produk, harga, promosi pelayanan dan desain terhadap minat konsumen factory outlet di Surabaya

Soetedjo, Randy Pramono (2002) Analisis pengaruh variabel lokasi, produk, harga, promosi pelayanan dan desain terhadap minat konsumen factory outlet di Surabaya. Master thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Bisnis factory outlet di Surabaya semakin marak pada akhir tahun 2001, hal ini dapat dilihat dari banyaknya factory outlet yang dibuka di berbagai lokasi. Hanya dalam tempo kurang dari setahun jumlah factory outlet berkembang sangat pesat, dengan jumlah sekitar 13 factory outlet. Minat masyarakat terhadap factory outlet diteliti dengan menggunakan kuesioner yang disebar di sembilan factory outlet yang tersebar di Surabaya. Analisa regresi dilakukan untuk mencari hubungan antara variabel lokasi (X1), produk (X2), harga (X3), promosi (X4), pelayanan (X5) dan desain (X6) terhadap variabel minat (Y). Analisa anova dilakukan untuk mengetahui perbedaan pandangan konsumen di masing-masing wilayah. Analisa faktor dilakukan untuk mengelompokkan sejumlah fariabel yang penting bagi sebuah pusat factory outlet. Persamaan garis regresi penelitian adalah : Y = 3.535328-0.372023 X1 + 0.331251 X2 + 0.257784 X3 + 0.112346 X4 + 0.154267 X 5 + 0.259880 X6 (+/-) 2084. Sedangkan hasil dari analisa anova adalah tidak ada perbedaan pandangan kecuali pada variabel lokasi dan pelayanan antara Surabaya Pusat dan Surabaya Barat. Hasil dari analisa faktor menunjukkan ada 5 faktor penting bagi pusat factory outlet, yaitu lokasi, produk, promosi, pelayanan dan desain.

Item Type: Thesis (Master)
Uncontrolled Keywords: factory outlet, consumer's intention, location variable, product
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 10:29
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/14024

Actions (login required)

View Item