Logo

Realisasi sepuluh doktrin Ciputra sebagai dasar pertimbangan kepuasan pembelian rumah yang berbeda di antara pembeli rumah tipe bawah dan menengah di Citra Raya Surabaya

Budiman, Michael (1998) Realisasi sepuluh doktrin Ciputra sebagai dasar pertimbangan kepuasan pembelian rumah yang berbeda di antara pembeli rumah tipe bawah dan menengah di Citra Raya Surabaya. Master thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kepuasan pembelian sangat penting untuk diketahui, baik untuk tujuan pemasaran maupun pengembangan di tempat lain. Grup Ciputra telah merumuskan 10 doktrin Ciputra sebagai acuan untuk memuaskan pembeli produknya. Penelitian ini dengan metode survei dilakukan pada dua strata di Citra Raya Surabaya yaitu meneliti pembeli sekaligus penghuni rumah bawah dan rumah menengah. Alat yang digunakan adalah kuestioner. Yang ingin diketahui adalah hubungan 10 doktrin Ciputra dengan kepuasan pembelian pada masing-masing strata penghuni, dan doktrin apa saja yang perlu ditingkatkan/diperhatikan untuk meningkatkan kepuasan pembelian. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh 10 doktrin Ciputra terhadap kepuasan pembelian di Citra Raya Surabaya, dan ada perbedaan pengaruh faktor-faktor tersebut terhadap penghuni rumah bawah dan rumah menengah. Ke- 10 doktrin Ciputra berkorelasi sangat signifikan terhadap kepuasan pembelian rumah sederhana. Masterplan dan tema berpengaruh terbesar. Sementara hanya lokasi, pelayanan dan nilai tambah yang berkorelasi sangat signifikan terhadap kepuasan pembelian rumah menengah. Pengaruh yang besar oleh variabel pelayanan. Kesimpulannya, pada rumah bawah perealisasian masterplan dan tema diperlukan , dan pada rumah menengah, pelayanan yang baik agar ditingkatkan.

Item Type: Thesis (Master)
Uncontrolled Keywords: customer satisfaction, house, purchasing, doctrine
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 10:29
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/14027

Actions (login required)

View Item