Budianto, Heru and Samuel, David (2003) Tinjauan penerapan relationship marketing pada airlines "X" di Surabaya. Diploma thesis, Petra Christian University.
Full text not available from this repository.Abstract
Dalam era globalisasi ini banyak perusahaan jasa yang bersaing antara satu dengan yang lainnya, mereka bersaing tidak hanya dalam hal harga, kualitas produk, tetapi juga dalam service mereka. Airlines "X" merupakan salah satu airlines yang cukup dikenal oleh masyarakat surabaya, walaupun baru berdiri kurang lebih tujuh tahun namun airlines ini bisa bertahan di tengah perusahaan airlines lainnya yang telah lama eksis. Untuk menghadapi persaingan dengan airlines-airlines lain tersebut penulis melihat airlines "X" ini memiliki strategi-strategi pemasaran yang digunakan sehingga tetap eksis dan kompetitif. Salah satu strategi pemasaran yang dipakai oleh airlines "X" ini adalah strategi relationship marketing yang tujuan utamanya adalah menjaga hubungan antara perusahaan dengan karyawannya, pelanggannya dan agen-agen sebagai sumber koneksi. Penulis menggunakan metode kualitatif dalam pengumpulan datanya yang diperoleh dari studi pustaka, wawancara dengan pihak-pihak yang berwenang pada perusahaan airlines "X" dan observasi pada saat penulis kerja praktek di airlines "X". Dalam hal ini, strategi relationship marketing tersebut akan dianalisa berdasarkan teori-teori tertentu dan hasilnya untuk meninjau bahwa airlines ''X" tesebut telah menerapkan strategi relationship marketing.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | relationship marketing, airlines |
Subjects: | UNSPECIFIED |
Divisions: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 23 Mar 2011 18:48 |
Last Modified: | 05 Apr 2011 16:35 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/14202 |
Actions (login required)
View Item |