Logo

Daya tarik Pasar Semawis dan usaha mempromosikannya sebagai wisata budaya di kota Semarang

Haryono, Irma (2005) Daya tarik Pasar Semawis dan usaha mempromosikannya sebagai wisata budaya di kota Semarang. Diploma thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Semarang yang kita tahu selama ini sebuah kota dengan nuansa industri yang sisi lain mampu menampilkan sebuah kota dengan pesona wisata. Salah satunya adalah Pasar Semawis. Daya tarik Pasar Semawis bisa dilihat dari berbagai atraksi, pambauran, yang tampak selama acara Pasar Semawis berlangsung dan keanekaragaman produk yang dijual. Dari berbagai atraksi yang ditampilkan, Pasar Semawis dapat dijadikan sebagai suatu wisata budaya yang harus dipromosikan. Penelitian ini diambil dengan cara melakukan pengamatan selama Pasar Semawis berlangsung dan melakukan wawancara dengan pengunjung, penyelenggara, pemerintah, penjual dan masyarakat setempat. Dalam hal ini, Pasar Semawis membutuhkan kegiatan promosi yang intensif untuk bisa menjadikan Pasar Semawis sebagai wisata budaya di Semarang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: semawis market, cultural tourism, promotion
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 05 Apr 2011 15:22
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/14755

Actions (login required)

View Item