Logo

Faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen masyarakat Surabaya dalam memilih negara tujuan wisata

, Yeni and Yolanda, Frisiska (2002) Faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen masyarakat Surabaya dalam memilih negara tujuan wisata. Diploma thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada penelitian ini, penulis tertarik untuk meneliti faktor-faktor yang mempengaruhi masyarakat Surabaya dalam melakukan perjalanan Wisata, alasan memilih negara tujuan wisata dan siapa yang mempengaruhi dalam membuat keputusan Selain itu, penulis juga ingin mengetahui apakah ada urutan negara dalam melakukan perjalanan wisata Untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen masyarakat Surabaya dalam memilih negara tujuan wisata maka penulis mengacu pada delapan prinsip pola-pola Perjalanan oleh Robert Christie Mill dalam bukunya yang berjudul: The Tourism International Business. Penulis juga membagikan kuesioner kepada responden yang juga onsumen outbound tour Biro Perjalanan Wisata di Surabaya guna mendapatkan data-data yang diperlukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa negara pertama yang kebanyakan dipilih oleh responden adalah Singapura (43%) dengan alasan shopping atau berbelanja Sedangkan bagi responden yang sudah melakukan perjalanan wisata lebih dari satu kali, negara kedua yang kebanyakan dipilih adalah Cina (23.33%) dan East Australia (23.33%), dengan alasan karena negara tersebut menarik. Untuk negara ketiga yang kebanyakan dipilih adalah East Australia (29.54%) dan Eropa (18,18%). Selain itu, dari hasil penelitian terlihat bahwa responden yang berusia dibawah 26 tahun dapat membuat keputusan sendi dalam memilih negara tujuan wisata. Faktor-faktor yang tidak rnempengaruhi responden dalama melakukan perjalanan wisata adalah status responden, jarak negara tujuan wisata, biaya tour, dan pengurusan visa. Penulis mengharapkan penelitian ini berguna bagi Biro perjalanan Wisata dalam memasarkan paket outbound tour-nya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: tourist, trade, conxumer, research, surabaya
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 05 Apr 2011 15:21
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/14769

Actions (login required)

View Item