Logo

Strategi pemasaran Travel Monas dalam memajukan travelnya

Margot, Jacqueline and , Cindy (2004) Strategi pemasaran Travel Monas dalam memajukan travelnya. Diploma thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Semakin banyaknya biro perjalanan-biro perjalanan baru pada saat pariwisata Indonesia melesu menyebabkan biro perjalanan wisata semakin bersaing ketat. Salah satunya yaitu Travel Monas. Melalui interview di Travel Monas, penulis melaporkan strategi pemasaran pada Travel Monas dalam memajukan travelnya. Travel Monas menggunakan strategi pemasaran 4P yaitu Product (produk), Price (harga), Place (tempat) dan Promotion (promosi). Selain itu Travel Monas juga memusatkan pada service marketing yang sangat mempengaruhi calon customer. Relationship marketing juga tidak kalah pentingnya dalam menarik pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan lama. Dengan strategi pemasaran yang telah dilakukan, membuktikan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan berhasil dan efektif. Hal tersebut dapat dilihat dari bertambah banyaknya pelanggan Travel Monas. Strategi pemasaran yang paling efektif dan efisien, yaitu personal selling melalui sales call, sales by fax, dan personal selling langsung ke perusahaan (face to face).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: strategy, travel agent
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 06 Apr 2011 13:06
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/14824

Actions (login required)

View Item