Sasmito, Rachmad Heri and Chundiawan, Albert Ian (2006) Salah satu kiat usaha BPW "Victory" dalam menjaga eksistensi di industri pariwisata. Diploma thesis, Petra Christian University.
Full text not available from this repository.Abstract
Karena adanya kerusuhan-kerusuhan dan bom Bali Blast berdampak negatif yang sangat besar terhadap dunia bisnis pariwisata di Indonesia. Industri pariwisata di Indonesia pada umumnya termasuk Surabaya mengalami penurunan penghasilan yang drastis. Penulis mengamati Surabaya banyak bermunculan BPW-BPW baru antara lain yaitu BPW Victory. Penulis memilih BPW Victory sebagai obyek pelaporannya di karenakan BPW Victory meskipun dalam keadaan pariwisata yang lesu ini BPW Victory masih mampu mendatangkan wisatawan asing dalam jumlah 1-2 grup khususnya dari Cina dalam periode 2 bulan sekali. Untuk mendukung pelaporan ini, penulis menggunakan beberapa teori strategi pemasaran sebagai acuan antara lain teori 7P yang meliputi product, price, place, promotion, people, physical evidence, process, yang di dukung dengan teori service marketing dan relationship marketing. Dari pelaporan ini penulis mengetahui bahwa strategi pemasaran yang di gunakan BPW Victory telah berhasil dalam menjaga eksistensinya di dunia pariwisata, hal ini terbukti dari bertambahnya jumlah pelanggan BPW Victory.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategy, travel agency, existence, tourism industry |
Subjects: | UNSPECIFIED |
Divisions: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 23 Mar 2011 18:48 |
Last Modified: | 11 Apr 2011 11:41 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/14866 |
Actions (login required)
View Item |