ardianti, retno Perkembangan Adopsi e-commerce dan Implikasinya bagi Manajemen Organisasi Bisnis. proceeding seminar nasional, forum manajemen indonesia, 2010.
Abstract
Adopsi e-commerce dapat membawa dampak positif bagi suatu negara karena kemampuannya untuk meningkatkan efisiensi dan membuka akses pasar yang lebih luas. Penelitian menunjukkan bahwa keberhasilan adopsi e-commerce lebih banyak terjadi di negara-negara maju daripada di negara-negara berkembang dengan banyak faktor yang berkontribusi didalamnya. Dengan menggunakan data peringkat e-readiness dan peringkat situs populer, makalah ini menunjukkan bahwa pada negara yang dianggap ready dalam menggunakan teknologi informasi dan komunikasi, aktifitas e-commerce ternyata masih sangat rendah. Aktifitas tertinggi masih didominasi oleh pencarian informasi dan bersosialisasi. Namun demikian berbagai faktor yang berkontribusi terhadap peningkatan adopsi e-commerce menunjukkan adanya peningkatan, sehingga hal ini akan membawa implikasi bagi manajemen organisasi bisnis terutama untuk memanfaatkan kemampuan interaktifitas dari teknologi internet bagi komunikasi pemasaran.
Actions (login required)