Christianna, Aniendya FENOMENA TOTEMISME IKLAN STUDI KASUS: TVC MIE SEDAAP VERSI EDWIN LAU). Jurnal Media, Seni dan Desain Universitas Negeri Malang. ISSN 0854-8277
Microsoft Word (FENOMENA TOTEMISME IKLAN (STUDI KASUS: TVC MIE SEDAAP VERSI EDWIN LAU)) Restricted to Registered users only until 01 January 2017. Download (250Kb) |
Official URL: http://journal.um.ac.id/index.php/bahasa-seni/inde...
Abstract
Iklan merupakan salah satu perwujudan kebudayaan, yakni hasil akal dan daya manusia. Dalam sebuah iklan tercakup pemikiran, kesenian dan teknologi. Subjek dalam iklan (biasanya dari kalangan selebritas) dapat dipandang sebagai lambang (representamen) berdasarkan suatu konvensi/ kesepakatan sosial yang disugestikan makna objeknya. Totem dimaknai pula berdasarkan kesepakatan di antara anggota kalangan tertentu yang merasa memiliki totem tersebut sebagai ”pengikat”.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR Communication > Broadcast Television and Radio Communication > Mass Media |
Divisions: | Faculty of Art and Design > Visual Communication Design Department |
Depositing User: | Aniendya Christianna |
Date Deposited: | 15 Jul 2012 07:19 |
Last Modified: | 15 Jul 2012 07:19 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/15521 |
Actions (login required)
View Item |