Logo

FENOMENA TOTEMISME IKLAN STUDI KASUS: TVC MIE SEDAAP VERSI EDWIN LAU)

Christianna, Aniendya FENOMENA TOTEMISME IKLAN STUDI KASUS: TVC MIE SEDAAP VERSI EDWIN LAU). Jurnal Media, Seni dan Desain Universitas Negeri Malang. ISSN 0854-8277

[img] Microsoft Word (FENOMENA TOTEMISME IKLAN (STUDI KASUS: TVC MIE SEDAAP VERSI EDWIN LAU))
Restricted to Registered users only until 01 January 2017.

Download (250Kb)

    Abstract

    Iklan merupakan salah satu perwujudan kebudayaan, yakni hasil akal dan daya manusia. Dalam sebuah iklan tercakup pemikiran, kesenian dan teknologi. Subjek dalam iklan (biasanya dari kalangan selebritas) dapat dipandang sebagai lambang (representamen) berdasarkan suatu konvensi/ kesepakatan sosial yang disugestikan makna objeknya. Totem dimaknai pula berdasarkan kesepakatan di antara anggota kalangan tertentu yang merasa memiliki totem tersebut sebagai ”pengikat”.

    Item Type: Article
    Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
    Communication > Broadcast Television and Radio
    Communication > Mass Media
    Divisions: Faculty of Art and Design > Visual Communication Design Department
    Depositing User: Aniendya Christianna
    Date Deposited: 15 Jul 2012 07:19
    Last Modified: 15 Jul 2012 07:19
    URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/15521

    Actions (login required)

    View Item