Yuwono, Elisabeth Christine (2012) Pengaruh Gaya Kaligrafi dalam Desain Logotype. Nirmana, 7 (1). pp. 67-84.
PDF Download (248Kb) |
Abstract
Secara umum kaligrafi terdiri atas dua kelompok, yaitu Kaligrafi Timur dan Barat. Kaligrafi Timur meliputi Timur Tengah (Arab) dan Asia Timur (China, Jepang). Kaligrafi Barat meliputi Eropa dan Amerika. Gaya kaligrafi terkadang diadaptasi dalam pembuatan desain logotype perusahaan dan produk tertentu. Tulisan India, Korea, Jawa, dan lainnya yang mempunyai ciri etnisitas tertentu sebenarnya bisa masuk dalam kelompok kaligrafi namun selain karena ditinjau dari aspek kesejarahannya kurang begitu dieksplorasi juga karena pengaruh dan penyebarannya kurang mengglobal, maka pada umumnya para penulis kaligrafi jarang memasukkannya dalam literatur mereka.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kaligrafi, logotype |
Subjects: | N Fine Arts > NK Decorative arts Applied arts Decoration and ornament |
Divisions: | Faculty of Art and Design > Visual Communication Design Department |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 14 Jul 2012 17:26 |
Last Modified: | 28 Mar 2013 10:15 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/15731 |
Actions (login required)
View Item |