Logo

Sikap masyarakat Surabaya mengenai iklan shampo Pantene versi testimonial 'nama Annisa jadi taruhan' di televisi

Angelia, Susan (2009) Sikap masyarakat Surabaya mengenai iklan shampo Pantene versi testimonial 'nama Annisa jadi taruhan' di televisi. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Periklanan merupakan cara yang banyak digunakan oleh perusahaan industri dalam mempengaruhi publik untuk memilih produk mereka. PT. PandG melakukan inovasi baru pada produk shampo Pantene yang dimilikinya dengan memperkenalkan varian shampo pengendali rambut rontok pertama di Indonesia, Pantene Hair Fall Control melalui iklan shampo Pantene versi testimonial 'nama Annisa jadi taruhan' di televisi. Fenomena yang terjadi dalam dunia periklanan saat ini adalah bentuk iklan testimonial melalui media televisi yang cenderung banyak digunakan untuk mengkomunikasikan keunggulan, kualitas produk serta untuk mempengaruhi masyarakat. Iklan testimonial yang diperankan oleh artis dan masyarakat umum dalam iklan shampo Pantene tersebut, secara tidak langsung akan mempengaruhi sikap masyarakat untuk bisa memiliki rambut seperti para bintang iklan tersebut. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk meneliti sikap masyarakat mengenai iklan ini, di mana iklan dilihat dari komponen sikap yang meliputi kognitif dan afektif. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, diketahui bahwa sikap masyarakat Surabaya mengenai iklan testimonial versi 'nama Annisa jadi taruhan' di televisi adalah positif, yaitu sebesar 95,3 %.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Attitude, Testimony Advertisement, Television
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 31 Mar 2011 18:33
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/1580

Actions (login required)

View Item