Logo

Komparasi Destination Branding dalam Official Website Negara Singapura-Malaysia-Indonesia

SUTANTO, RYAN PRATAMA and Listia, and Erandaru, (2012) Komparasi Destination Branding dalam Official Website Negara Singapura-Malaysia-Indonesia. Jurnal Desain Komunikasi Visual Nirmana, 12 (1). pp. 9-19. ISSN 0215-0905

[img] PDF
Download (279Kb)

    Abstract

    Persaingan dalam bidang pariwisata saat ini sangat ketat. Negara-negara di Asia Tenggara saling bersaing. Destination branding sebagai sebuah pembeda merupakan salah satu solusi alternatif. Penelitian dilakukan untuk mengetahui perbandingan destination branding dalam official website negara Singapura, Malaysia, dan Indonesia. Destination branding menggunakan media website untuk melaku-kan kegiatan promosi negara mereka yang ditujukan bagi masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan melibatkan pakar dari bidang Informasi Teknologi dan Desain Komunkasi Visual. Elemen-elemen yang ada pada website turut berperan serta dalam kesuksesan destination branding sebuah negara dan juga mempengaruhi brand image suatu negara.

    Item Type: Article
    Uncontrolled Keywords: Destination branding, branding, pariwisata, website, Indonesia, Malaysia, Singapura.
    Subjects: N Fine Arts > NK Decorative arts Applied arts Decoration and ornament
    Divisions: Faculty of Art and Design > Visual Communication Design Department
    Depositing User: Admin
    Date Deposited: 02 Oct 2012 21:50
    Last Modified: 02 Oct 2012 21:50
    URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/15809

    Actions (login required)

    View Item