Logo

Customer Relationship Management (CRM) and Information Technology (IT) Based System

Andreani, Fransisca Customer Relationship Management (CRM) and Information Technology (IT) Based System. In: National Marketing Symposium, August 28, 2008, Petra Christian University.

[img]
Preview
PDF
Download (742Kb) | Preview

    Abstract

    Customer Relationship Management (CRM) merupakan salah satu sarana untuk menjalin hubungan yang berkelanjutan antara perusahaan dengan stakeholder maupun shareholdernya. Saat ini banyak perusahaan yang memanfaatkan sistem teknologi informasi (Information Technology Based System)untuk menjalin hubungan dengan pelanggan. Meskipun untuk ini diperlukan investasi yang tinggi. Dengan memanfaatkan sistem teknologi informasi ini diharapkan perusahaan akan mengetahui apa yang diharapkan dan diperlukan pelanggannya sehingga akan tercipta ikatan emosional yang mampu menciptakan hubungan bisnis yang erat dan terbuka serta komunikasi dua arah di antara mereka. Dengan demikian kesetiaan pelanggan dapat dipertahankan dan tidak mudah berpindah ke lain merek.

    Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
    Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
    Divisions: Faculty of Economic > Hotel Management Program
    Depositing User: Ms Fransisca Andreani
    Date Deposited: 01 Aug 2013 13:45
    Last Modified: 01 Aug 2013 13:45
    URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/16192

    Actions (login required)

    View Item