Logo

PENGARUH LEADER MEMBER EXCHANGE (LMX), MOTIVASI KERJA DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP LOYALITAS KARYAWAN DEPARTEMEN PENJUALAN CV. PRATAMA JAYA DI MADIUN.

Wbowo, Jeffry and Sutanto, Eddy Madiono PENGARUH LEADER MEMBER EXCHANGE (LMX), MOTIVASI KERJA DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP LOYALITAS KARYAWAN DEPARTEMEN PENJUALAN CV. PRATAMA JAYA DI MADIUN. AGORA.

[img]
Preview
PDF
Download (396Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini dilakukan untuk menguji Pengaruh Leader Member Exchange (LMX), Motivasi Kerja dan Kepuasan Kerja terhadap Loyalitas Karyawan departemen penjualan CV. Pratama Jaya di Madiun. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 50 orang karyawan Departemen Penjualan CV. Pratama Jaya. Sampel penelitian ini menggunakan metode sampel jenuh, maka ditetapkan sampel penelitian sebanyak 50 orang karyawan yang meliputi seluruh karyawan departemen penjualan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, data untuk penelitian ini diperoleh melalui angket penelitian yang telah diisi oleh responden yang sudah ditentukan. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Leader Member Exchange (LMX), motivasi kerja dan kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas karyawan departemen penjualan CV. Pratama Jaya baik secara parsial maupun simultan. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, maka untuk meningkatkan loyalitas karyawan departemen penjualan CV. Pratama Jaya, sales manager dapat membangun hubungan serta komunikasi yang baik dengan karyawan sehingga dari komunikasi yang baik tersebut karyawan merasa mendapatkan perhatian dari pemimpinnya.

    Item Type: Article
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: UNSPECIFIED
    Depositing User: Eddy Madiono Sutanto
    Date Deposited: 28 Oct 2013 12:49
    Last Modified: 28 Oct 2013 12:49
    URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/16257

    Actions (login required)

    View Item