Logo

BERMAIN DAN BELAJAR BAHASA INGGRIS BERBASIS PENDIDIKAN KARAKTER

Gunawan, Samuel and Djundjung, Jenny Mochtar and Meilinda, (2013) BERMAIN DAN BELAJAR BAHASA INGGRIS BERBASIS PENDIDIKAN KARAKTER. SHARE (Journal of Service Learning),, Vol. 1 (No. 1,). pp. 36-43. ISSN ISSN 1410-9530

[img]
Preview
PDF
Download (1663Kb) | Preview

    Abstract

    Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat dengan dana hibah IbM DIKTI yang berjudul “Kompetensi Komunikasi Bahasa Inggris Berbasis Pengembangan Karakter pada Kelompok Belajar Anak di Kelurahan Dr Soetomo, Surabaya”, telah dilaksanakan pada bulan September dan Oktober 2013. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu mengangkat kawasan ini agar menjadi kawasan yang ikut mewujudkan Surabaya benar-benar sebagai kota layak dan ramah anak. Dalam pelaksanaannya, telah melibatkan tidak kurang dari 50 orang anak asuh Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) RW 3, 6 orang dosen, 16 orang mahasiswa, dan 8 orang bunda PAUD setempat. Kegiatan Abdimas ini telah menghasilkan luaran, antara lain: (1) Materi pengembangan kompetensi komunikasi Bahasa Inggris berbasis pengembangan karakter (2) Penguatan kelembagaan PAUD RW 3, Kelurahan Dr. Soetomo, Surabaya (3) Penguatan tenaga pendamping PAUD komunitas setempat (4) Kegiatan bermain dan belajar untuk pengembangan kompetensi komunikasi Bahasa Inggris berbasis pengembangan karakter di PAUD setempat (5) Unjuk kebolehan kompetensi komunikasi Bahasa Inggris berbasis pengembangan karakter. Pada akhirnya, kegiatan ini telah membawa manfaat memberi penguatan, pemberdayaan SDM, dan pencerahan kepada segenap pihak yang secara langsung dan tidak langsung terlibat dalam kegiatan ini.

    Item Type: Article
    Uncontrolled Keywords: Bahasa Inggris, pendidikan karakter, Bahasa Inggris dan Karakter
    Subjects: P Language and Literature > PE English
    Divisions: Faculty of Letter > English Department
    Depositing User: Admin
    Date Deposited: 03 Jul 2014 05:53
    Last Modified: 02 Aug 2017 07:08
    URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/16630

    Actions (login required)

    View Item