Kaihatu, Thomas Stefanus (2012) Kepuasan Konsumen yang Dipengaruhi oleh Kualitas Layanan dengan Brand Image Sebagai Variabel Perantara: Studi Kasus pada Konsumen Rumah Sakit Swasta di Kota Surabaya. Jurnal Mitra Ekonomi dan Manajemen Bisnis, Vol. 3 (No. 2). pp. 200-210. ISSN ISSN 2087 - 1090
PDF Download (181Kb) |
Abstract
Kualitas layanan merupakan salah satu hal yang penting dalam sebuah industri jasa, khususnya dalam industri rumah sakit. Kepuasan konsumen dapat dipengaruhi oleh kualitas layanan yang diberikan, dan peran sebuah brand image juga dapat menjadi sebuah perantara bagi terciptanya kepuasan konsumen. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Mode (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS) untuk menjawab rumusan masalah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dan brand image, akan tetapi brand image berpengaruh secara positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen, sehingga brand image tidak terbukti sebagai variabel perantara bagi kualitas layanan dan kepuasan konsumen.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas layanan, brand image, kepuasan konsumen, rumah sakit |
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) |
Divisions: | Graduate Program > Economic Management |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 16 Jul 2014 00:39 |
Last Modified: | 16 Jul 2014 00:39 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/16666 |
Actions (login required)
View Item |