Logo

New media bagi Keberlanjutan: Microworld simulation sebagai sebuah alternatif dalam mensinergikan kesadaran lingkungan ke dalam kehidupan sehari-hari.

Luik, Jandy E (2011) New media bagi Keberlanjutan: Microworld simulation sebagai sebuah alternatif dalam mensinergikan kesadaran lingkungan ke dalam kehidupan sehari-hari. In: Seminar Nasional Lingkungan Hidup, 26 Mei 2011, Surabaya.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (289Kb) | Preview

    Abstract

    Keberlanjutan bisa dilakukan dalam konteks membangun kesadaran bagi masyarakat. Dari sisi komunikasi, penanaman kesadaran bagi masyarakat bisa dilakukan dengan menempatkan elemen-elemen komunikasi yang sesuai dengan pilihan medium. Apalagi, era new media saat ini menuntut kreatifitas komunikator dalam menyampaikan kesadaran lingkungan pagi pengguna new media. Akan tetapi, tingginya karakteristik sebuah medium belum tentu menjamin masuknya pesan pada ranah kognitif. Sehingga, makalah ini memaparkan sebuah alternatif untuk penyampaian pesan yang menarik dan interaktif sehingga meningkatkan kesadaran lingkungan komunikan/masyarakat.

    Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
    Subjects: Communication > Applied Communication
    Communication > Mass Media
    Communication > New Media
    Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Department
    Depositing User: Jandy E. Luik M.A.Comms
    Date Deposited: 31 Oct 2014 14:34
    Last Modified: 31 Oct 2014 14:34
    URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/16746

    Actions (login required)

    View Item