Wonoseputro, Christine (2014) PENGEMBANGAN DESAIN ZONA TAMAN BERMAIN PAUD BAITHANI TENGGER DI DESA TUTUR, NONGKOJAJAR – PASURUAN SEBAGAI KEGIATAN SERVICE LEARNING MATA KULIAH ARSITEKTUR ANAK. SHARE, 2 (1). pp. 1-9. ISSN 2338-7866
Full text not available from this repository.Abstract
Service Learning yang menjadi implementasi dalam metode mata kuliah Arsitektur Anak dibagi menjadi 3 tahapan pembelajaran yaitu tahapan pendalaman teori tentang perkembangan anak dan arsitektur, eksplorasi taman publik, serta kegiatan live in di Desa Tututr yang menjadi aplikasi nyata dari pembelajaran dengan metode Service Learning itu sendiri. Dalam kegiatan ini, mahasiswa bukan hanya sekedar memberikan pelayanan masyarakat, namun mencoba untuk menganalisa dan memahami masalah sosial apa yang dihadapi oleh masyarakat serta mengangkat problem tersebut ke dalam permasalahan desain lalu memberikan gagasan untuk pemecahan masalah sebagai wujud kemitraan dalam kegiatan service learning di PAUD Baithani Tengger di Desa Tutur, Nongkojajar.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Multi intelenjensia, metode service learning, kegiatan akademis, Arsitektur anak, PAUD Baithani Tengger, dan aspek pembelajaran. |
Subjects: | N Fine Arts > NA Architecture |
Divisions: | Faculty of Civil Engineering and Planning > Architecture Department |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 27 Nov 2014 18:56 |
Last Modified: | 22 Jul 2019 05:10 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/16805 |
Actions (login required)
View Item |