Logo

ANALISA PENGARUH EMOTIONAL MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND AWARENESS PADA PRODUK DOVE PERSONAL CARE DI SURABAYA

SUSILO, IRENE and Semuel, Hatane (2016) ANALISA PENGARUH EMOTIONAL MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND AWARENESS PADA PRODUK DOVE PERSONAL CARE DI SURABAYA. Manajemen Pemasaran, Vol. 9 (No. 1,). pp. 23-34. ISSN ISSN 1907-235X

[img] PDF
Download (330Kb)

    Abstract

    Emotional Marketing merupakan konsep baru dalam dunia marketing dengan tujuan memberikan kesan yang unik dengan menonjolkan sisi emosional sebuah merek maupun produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pengaruh emotional marketing terhadap Purchase Intention melalui brand awareness. Objek yang akan diteliti pada penelitian ini adalah Produk Dove personal care. Jenis penelitian ini adalah eksplanatori kausal dengan menggunakan teknik pengukuran data GSCA. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yaitu masyarakat yang diperlihatkan iklan Dove. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik judgemental sampling. Jenis pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan penyebaran kuisioner kepada sampel penelitian. Hasil penelitian membuktikan bahwa emotional marketing yang dilakukan Dove mempunyai pengaruh langsung terhadap brand awareness dan purchase intention namun berbeda halnya dengan Brand awareness tidak berpengaruh secara langsung terhadap Purchase Intention.

    Item Type: Article
    Additional Information: Keterlambatan penerbitan karena masalah keterlambatan artikel yang tersedia.
    Uncontrolled Keywords: Emotional Marketing, Brand Awareness, Purchase Intention.
    Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
    Divisions: Graduate Program > Economic Management
    Depositing User: Admin
    Date Deposited: 27 Feb 2016 17:41
    Last Modified: 18 Jul 2019 09:58
    URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/17961

    Actions (login required)

    View Item