Logo

Kafe sebagai Gaya Hidup Masyarakat Konsumerisme (Studi Kasus pada Starbucks)

Malkisedek, Mendy Hosana (2018) Kafe sebagai Gaya Hidup Masyarakat Konsumerisme (Studi Kasus pada Starbucks). Nirmana, 17 (1). pp. 53-58. ISSN 0215-0905

[img] PDF
Download (358Kb)
    [img]
    Preview
    PDF (cek plagiasi)
    Download (158Kb) | Preview
      [img]
      Preview
      PDF (peerreview)
      Download (693Kb) | Preview

        Abstract

        Akhir-akhir ini perubahan sosial terjadi pada masyarakat kota besar di Indonesia seiring berkembangnya teknologi dan informasi yang begitu cepat. Pola hidup masyarakat kota besar kian bersifat konsumtif akibat serangkaian iklan televisi atau pun sosial media yang menawarkan berbagai produk yang dimaknai secara simbolik. Pola konsumtif masyarakat kini tak hanya sekedar bertujuan untuk pemenuhan kebutuhan dasar atau nilai guna dari produk yang dibeli tetapi lebih pada nilai dan prestise yang didapatkan dengan membeli produk tersebut. Dalam makalah ini akan dibahas mengenai perilaku konsumerisme masyarakat kota terhadap kafe ditinjau dari teori konsumerisme dan fetisisme komoditi.

        Item Type: Article
        Uncontrolled Keywords: Kafe, konsumerisme, fetisisme komoditi
        Subjects: N Fine Arts > NE Print media
        Divisions: Faculty of Art and Design > Visual Communication Design Department
        Depositing User: Admin
        Date Deposited: 03 Nov 2018 01:59
        Last Modified: 26 Feb 2019 09:24
        URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/17993

        Actions (login required)

        View Item