Logo

KEBIASAAN BARU DI SEKTOR HOSPITALITY: TITIK TEMU KUALITAS PENGALAMAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN

Wijaya, Serli (2020) KEBIASAAN BARU DI SEKTOR HOSPITALITY: TITIK TEMU KUALITAS PENGALAMAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN. [UNSPECIFIED]

[img] PDF
Download (2599Kb)
    [img] PDF
    Download (2564Kb)

      Abstract

      Melihat kontribusi industri jasa hospitality yang signifikan terhadap pemulihan ekonomi nasional, maka menjadi menarik untuk didiskusikan lebih lanjut bagaimana dampak pandemi serta perubahan yang telah, sedang, dan akan berlangsung di industri ini dalam menyiasati pandemi. Tulisan ini bertujuan untuk melihat bagaimana kesiapan industri jasa hospitality di Indonesia untuk bangkit melanjutkan operasional bisnis pada era adaptasi kebiasaan baru. Harapannya, adaptasi kebiasaan baru dapat menjadi titik temu antara kualitas pengalaman dengan kepercayaan pelanggan yang menjadi inti dari jasa hospitality. Argumen yang akan dibangun dalam tulisan ini adalah bahwa sesungguhnya, pandemi yang terjadi, dapat dipandang sebagai momentum perubahan kualitas layanan hospitality yang lebih hijau dan berkelanjutan, salah satunya melalui optimalisasi teknologi digital dalam operasional bisnis, sehingga berujung pada terciptanya kepercayaan pelanggan untuk kembali berani menikmati layanan hospitality.

      Item Type: UNSPECIFIED
      Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
      Divisions: Graduate Program > Economic Management
      Depositing User: Admin
      Date Deposited: 04 Sep 2020 23:21
      Last Modified: 16 Sep 2020 11:43
      URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/18871

      Actions (login required)

      View Item