Logo

Entrepreneurial orientation usaha kecil pada industri kreatif di Jawa Timur

Siswono, Felix (2009) Entrepreneurial orientation usaha kecil pada industri kreatif di Jawa Timur. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah adanya pertumbuhan terhadap industri kreatif di saat terjadi penurunan pertumbuhan ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan aspek gender dari demografi karyawan, Entrepreneurial Orientation, dan memetakan hubungan antara aspek gender karyawan usaha kecil pada industri kreatif yang dikelola/didirikan oleh alumni Fakultas Non Ekonomi Universitas Kristen Petra di Jawa Timur dengan Entrepreneurial Orientation. Metode yang digunakan adalah survei terhadap 24 usaha kecil pada industri kreatif yang diambil secara Purposive Sampling dengan teknik analisa data Deskriptif dan Tabulasi Silang. Aspek gender karyawan usaha kecil pada industri kreatif adalah pria. Usaha kecil tersebut telah menerapkan dimensi kecepatan dan kurangnya dimensi intelijen pasar. Karyawan pria lebih menyetujui adanya dimensi intelijen pasar, pengambilan resiko dan fokus. Saran yang diberikan penulis adalah melakukan survei terhadap kepuasan konsumen dan memetakan siapa kompetitor dalam bidangnya dalam hal kelebihan dan kelemahan kompetitor tersebut.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: entrepreneurial orientation, creative industry
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 31 Mar 2011 18:04
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/1896

Actions (login required)

View Item