Logo

Entrepreneurial orientation usaha kecil pada industri kreatif di Jawa Timur

Anggraeni, Jevi (2009) Entrepreneurial orientation usaha kecil pada industri kreatif di Jawa Timur. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah adanya dorongan pemerintah yang menyebabkan jumlah usaha kecil dalam industri kreatif semakin padat sehingga persaingan semakin ketat. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan aspek demografis dan latar belakang karyawan, profil bisnis dan Entrepreneurial Orientation dari usaha kecil pada industri kreatif yang dikelola/didirikan oleh alumni Universitas Kristen Petra di Jawa Timur. Metode yang digunakan adalah survei terhadap 24 usaha kecil pada industri kreatif yang diambil secara Purposive Sampling dengan teknik analisa data Deskriptif dan Tabulasi Silang. Profil karyawan dari usaha kecil dalam industri kreatif di Jawa Timur adalah sebagian besar pria, berpendidikan tinggi, relatif muda dan belum berpengalaman. Bentuk badan usahanya Informal namun mereka telah mengenal dan menerapkan Entrepreneurial Orientation khususnya dimensi kecepatan. Saran yang diberikan penulis adalah memberikan training bagi karyawan yang belum berpengalaman untuk meningkatkan kapasitas produksiya, mengubah bentuk badan usaha menjadi formal, meningkatkan inovasi produk melalui eksperimen dan menetapkan sistem reward and punishment.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: creative industry, entrepreneurial orientation, general, strategic planning, cross functionally, support for new ideas, market intelligence, risk aversion, speed, flexibility, focus, the future, personal orientation
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 31 Mar 2011 18:05
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/1899

Actions (login required)

View Item